November adalah Keputusanku

Alhamdulillah, akhirnya bisa update blog lagi setelah sibuk dengan membantu teman service Laptop dan printer :D.
Selamat datang desember, selamat datang Senin. Bulan november kemarin ini gue lebih sering bantuin mas Pur service.Dari Servis laptop, instal laptop, servis printer dan kadang ngeprint tugas anak- anak sekolah. 😀 😀 😀

Iya, gue sebenarnya bantuin mas pur karena sambil nunggu kerjaan. Alhamdulilah, ada kerjaan di Bandar Lampung di Rumah makan gitu, awal november gue masukin lamaran, eh bukan akhir Oktober malahan :P.
Gue masukin lamaran ke rumah makan itu, katanya sih waktu itu masih ada lowongan. Oke, karena gue rumahnya jauh dari balam lamaran itu gue titipin ke temen.
Setelah lamaran masuk gue lebih banyak menunggu sambil bantuin mas pur instal.

Di Bulan November kemarin juga banyak hal yang berbeda dari gue, gue membeli buku-buku, gue dapat kiriman T-Shirt dari temen gue mbak Cinta Rakhmati dari Bandung, gue belajar lebih giat lagi dalam ibadah, gue ketemu cewek yang baru dikenalkan beberapa hari oleh teman
Masa menunggu ada panggilan tidak juga datang sampai akhirnya tanggal 22 November 2014 bertepatan dengan gue ikut Seminar Pesta Wirausaha (PW) gue di telpon dari pihak manajemen rumah makan itu.
” Kring kring” gue angkat panggilan masuk di HP
” Assalamualaikum? ” gue jawab dengan nada lirih, soalnya lagi dalam ruangan seminar
” Walaikumsalam, benar ini dengan mas dedi? suara mas-mas jauh disana.
” Iya mas benar” Gue jawab
” ini mas dedi, kami dari manajemen rumah makan **** mau memberi tahu. Sebelumnya mas dedi masukin lamaran ke outlet kami? mas itu bercerita 😀
” iya mas benar” jawab gue lagi
” Ini mas dedi, hari ini mas dedi interview ya di ooutlet kami” mas itu memberi tahuku
” wah, gimana ya mas. aku lagi ikut seminar TDA e mas di Malahayati. Gimana ya??” jawabku diakhiri dengan nada bertanya
” em, yang acara TDA itu ya mas??” si mas balik bertanya
” Iya mas benar” aku menjawab
” Oke, nanti kami hubungin lagi ya mas” Mas itu menjawab
” Iya Mas”
” Tut tut tut” panggilan berakhir
setelah panggilan itu aku berfikir, kok ya pas dengan PW. Kalau tidak pas mungkin aku bisa usahain datang interview.
Mencoba berfikir positif, kalau memang rezeki ku tidak akan kemana dan pasti akan dihubungin lagi.

Seminar di Malahayati sebenarnya berakhir sampai pukul 21.00 WIB
but alias tapi….temen2 gue sudah pada pulang sebelum acara berakhir, Si Dian pulang sekitar jam 2 an habis dhuhur. Dan Si Lina dan cowoknya (mas didik) pulang sekitar jam 3.30 an habis asyar. Akhirnya gue sendirian ditinggal, walaupun di dalam ruangan masih banyak teman-teman lain, tapi kan gue gak kenal. Mau kenalan takut, takut diremehkan. Astaghfirulloh 😦

Okee lanjut gan..karena di ruangan tidak ada yang kenal dan aku merasa sendirian tidak ada yang bisa diajak ngobrol, aku sms lina. Kusuruh dia menjemput ku. Dan ketika aku mau keluar ruangan, tiba-tiba ada cewek mbak-mbak gitu menegurku.
” Mas, mau kemana?” dia bertanya sambil duduk
” Aku mau pulang mbak, kenapa? Aku balik bertanya
” jangan pulang dulu mas, ini bentar lagi kan ada pak Wempy Dyocta Koto yang dari Amerika, kan udah ditunggu-tunggu dari tadi. apa gak kasian?? Mbak itu berusaha mencegahku dan meyakinkanku untuk tidak pulang
” Yah mbak, aku rumahnya jauh, temen-temenku udah pada pulang. Gimana dong? Aku malah enyeng balik bertanya
” Kan besok minggu mas, nginep saja mas.Ya masss” mbak itu agak memintaku untuk tidak pulang
” Aduh mbak, kayaknya gak bisa. Ini aku sudah dijemput”
” Yah yaudah mas” mbak itu seolah pasrah
dan aku pun keluar ruangan

Setelah sekitar 20 menit menunggu diluar ruangan, akhirnya si Lina datang juga.
Langsung capcus ke Bundaran tempat Bis mangkal. aku turun disitu, langsung cari mobil. Tadinya kupikir, apa ada jam segini mobil yang arah Kotagajah. Ternyata setelah bertanya ke mobil-mobil yang mangkal, tidak ada mobil yang arah kotagajah. Adanya hanya yang arah Metro. Oke deh daripada kemalaman di Bandar Lampung mending pulang saja, walau cuma sampai Metro.
Di Dalam mobil sempet kenalan dengan cewek, dia kuliaah di IAIN Bandar Lampung.

ketika asik berkenalan dengan cewek itu, telingaku mendengar bapak-bapak sedang menelepon dengan nada tinggi. Dia sedang menelepon Karyawan atau kernet mobil gitu, setelah kudengarkan dengan fokus, bapak itu sedang menelepon kernet Bus Pus*** J***A. Akhirnya aku memberanikan diri bertanya kepada bapak itu.
” Pak mau arah Gaya Baru ya???” Aku mengawali percakapan
” Iyo mas” bapak itu menjawab singkat
” bareng pak, naik mobil Pus*** J***A ya? aku tanya balik
” Iya mas, ini dekat kok dari Pool” bapak itu menjawab sambil berjalan mau turun
aku langsung ikut turun, ketika sudah dekat pintu keluar mobil yang tadinya kami tumpangi itu berjalan dan kernetnya bertanya ” Loh.,kok turun pak Mas? dengan nada kecut. Kami tidak ada yang menjawab, nyelonong turun saja.

Kami berjalan menuju Pool PJ, menyeberang jalan 2 arah yang murai ramai karena sudah mau maghrib. Berjalan sekitar 1 Kilo, akhirnya kita sampai juga di Pool PJ.
Setelah sampai aku bertanya kepada mas-mas yang kukira adalah salah satu kernet PJ. ” Mas masih lama ya berangkatnya? dia malah jawab “gak tau, belum ada yang berangkat dari tadi”
Oke akhirnya aku yakin kalau Bus nya belum berangkat, karena melihat mas-mas kernet yang pernah aku liat waktu naik PJ dari punggur ke Balam.

Dan karena sudah adzan magrhib, aku bertanya kepada mas-mas tadi. ” Mas masih lama kan berangkatnya??? aku Sholat dulu ya!!”
” iyaaa ” mas itu menjawab
Alhamdulilah bisa sholat tepat waktu 😀

Setelah sholat maghrib, segera aku berlari menuju Bus. Takut ketinggalan
Alhamdulillah sampai Kotagajah sekitar jam 8 an malam.
makan dulu soto di perempatan langsung pulang dan Tidur. 😀 😀 😀 capekk bos.

Oke segitu dulu postingan ku. semoga ada yang membaca dan bermanfaat 😀 😀
Alhamdulilah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.