Instal is my hobby too

Assalamualaikum teman-teman
Pie kabare? Lak podo sehat to??
Hari ini tadi Aku instal 1 Laptop, iya alhamdulillah 1 Laptop.
Lebih detailnya adalah Laptop Merk A**R. Ini laptop masalahnya adalah sering blue screen.
Laptop itu punya anak SMA, cewek, cantik😀
Dan datangnya pun sudah siang. Jadi dtinggal deh sama dianya.

Alhamdulillah hari ini lumayan banyak dapat rezeki, dimulai dari pagi ya😀😀
Pagi tadi aku bangun kesiangan, sampai subuhan pun aku siang.
Setelah sholat subuh, aku mainan HP ku, iya kebiasaan buruk yang harus dikurangi malah kalau bisa dihilangkan. Soalnya kalau menurut Hadist, pagi hari adalah saat dimana kita memulai menjemput rezeki. Jadi jangan bermalas-malasan.
Mainan HP itu hal yang sangat membuatku susah Move ON tempat terutama. Soalnya sudah keenakan (PW). Lagi enak main HP dipanggil sama teman disuruh sarapan, Ok deh nanti saja sarapannya.
Lanjuttt main HP, cek twitter, bales mention ( Cieee dapat mention😛 ;P), buka IG (Instagram) buka Opera mini, Buka Twitter lagi, download foto-foto twitter, Buka BBM, ganti DP, ganti PM. Yah gitu gitu lah😀😀

Lagi enak enak mainan HP eh alhamdulillah kebelet BAB. Alhamdulillah ya Alloh kebelet BAB, kenapa gue ngucap Alhamdulillah waktu kebelet BAB??? Karena merasakan BAB itu adalah anugerah Allah, seperti kita pengen kencing, pengen makan, pengen minum. Itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Kentut,,,kentut juga adalah anugerah dan nikmat dari Allah. Kenap???
Bayangkan ya!! Jika kita kebelet kentut terus ditahan, pasti rasanya sakit. Sakit nya diperut lagi, iya kan??? Nahan kentut itu tidak baik sebenarnya. Makanya kalau lagi kebelet Kentut, kentutlah. Tapi jangan didekat teman-temanmu ya, atau jangan didekat orang lain. Pindahlah. Eh ini kok malah ngomongin kentut dan sebagainya…gak nyambung kali dengan judulnya.
Hehehehe…Maaf maaf
OKEE Kembali KE Kentut….eh kembali ke topik.

Ketika BAB di kamar mandi belum selesai, ada mbah memanggil. Katanya ada orang mau dandan komputer atau apa gitu. Oke buru-buru aku menemui orang itu, eh ternyata adalah pak Kasiran, Guru SMP negeri 2 Kotagajah. Setelah kubukakan pintu tokonya, aku persilahkan masuk pak kasirannya. Dan kutanyakan maksud kedatangannya. Ternyata pak Kasiran mau membeli Mouse, katanya mousenya rusak, dia mau mencari yang bentuknya besar dan tidak tarikan kabelnya.
Oke kuberi sarang untuk memakai Mouse Game, kujelaskan sebenarnya mouse itu buat orang yang suka nge Game. Tapi tidak masalah, kan fungsinya sama. Kujelaskan kalau ini bentuknya besar, mudah digunakan, dan harganya.
Harga mouse game itu adalah Rp.90.000, lumayan tinggi. Tapi aku meyakinkan pak Kasiran untuk membeli Mouse itu. Setelah kujelaskan biar pak Kasiran tambah yakin, aku hidupkan sebuah laptop untuk mencoba langsung mouse tersebut. Setelah Laptop hidup, ku colokkan mouse itu. Setelah automatis instal selesai, kugunakan mouse itu. Kugunakan untuk klik kanan dan kiri. Setelah merasa bahwa berfungsi dengan benar, aku sarankan pak Kasiran untuk mencoba langsung dengan tangannya. Pak kasiran merasa mudah, tanpa banyak tanya lagi pak kasiran memberi uang 100 ribuan. Alhamdulillah dalam hatiku berkata, Belum buka toko saja sudah dapat rejeki uang 90.000. terima kasih ya Allah. Stelah pak kasiran kuberi uang kembalian, lalu beliau pulang, dan kututup kembali pintu toko.
Setelah itu,langsung aku bergegas mandi. Setelah mandi, aku membuka toko. Aku membuka toko sendirian, karena mas pur masih di kotabumi. Kusapu tokonya, lalu ada servisan kemarin uang belum jadi. Aku kerjakan servisan printer. Printer itu rusak tidak mau nge print, ku cek. Ternyata catride warnanya tidak terdeteksi. Akhirnya kucari tisu kugunakan untuk mmembersihkan lapisan emas catride itu. Setelah kubersihkan alhamdulilah bisa terdeteksi kembali. Ku tes print, ternyata hasil cetaknya tidak normal.
Setelah utak atik tetap tidak bisa, akhirnya kebiarkan saja.

Mulai siang matahari semakin panas, aku pengen sholat dhuha. Dan setelah liat kondisi memungkinkan untuk sholat dhuha, aku berwudhu. Aku sholat dhuha di toko. Alhamdulillah setelah sholat dhuha hati menjadi tenang.
Setelah sholat selesai alhamdulillah ada teman main, ada mbak is yang minta tolong dibelilkan Gas. Alhamdulilah ada Jus mangga muda yang kusuruh membuatkan oleh mbak vita.
Hidup ini terasa indah jika kita bertuhan Allah, berpositif thingking bahwa Allah Yang Maha Mengatur segala sesuatu.
Setelah siang mulai menjelang dzuhur ada anak anak SMAmembawa laptop. Kutanyai kenapa dengan laptopnya. Anak itu menjawab, laptopnya muncul layar biru giru, dalam hati aku sudah menebak blue screen. Setelah ku cek tidak ada yang berubah dengan settingan BIOS, maka aku coba untuk masuk ke menu Safe Mode. Dan ketika masuk safe mode pun ternyata tetap tidak berubah, tetap blue screen. Akhirnya anak itu bilang, kalau mau main sebentar. Pas dengan itu mbak is memanggilku untuk membelikan gas. Setelah membelikan gas, aku kembali mengotak ngatik laptop itu. Setelah tidak bisa diakali, aku sms ke anak yang punya laptop itu. Kutanyakan kalau di instal saja boleh tidak. Lama sms ku tidak dijawab, akhirnya aku memutuskan untuk menginstal laptop itu dan sambil tetap menunggu.dalam menginstal aku merasa aku senang sekali, kegiatan meng insal adalah kegiatan yang paling sering aku lakukan, daripada menservis printer😀😀😀
Dalam meng instal laptop itu sepertinya aku bisa melakukannya dengan mata tertutup.

Tinggalkan Balasan

