Kepantasan Diri

Assalamualaikum Wr Wb.

Apa kabar sahabat,Semoga kalian dalam keadaan sehat dan selalu istiqomah. πŸ˜€ amin

Bener kata ustad Yusuf Mansur. Allah memberikan apa yang pantas untuk kita. Kata-kata itu selalu ku ingat dalam setiap perjalanan hidupku.

Sering aku berfikir, aku kok gini amat ya, kadang sampai terfikir seolah aku yang paling menderita diantara teman-temanku. ;(

Padahal aku sering mendengar dan membaca buku bahwa Allah memberi apa yang kita perlukan, bukan yang kita inginkan. Allah memberi apa yang pantas buat kita, bukan yang kita minta-minta untuk disegerakan oleh-Nya. Continue reading “Kepantasan Diri”

Iklan
Featured post

Siapa sih Mukidi? Inilah Asal Usulnya

mukidi
Pak Soetantyo Moechlas pembuat tokoh Mukidi

Beberapa hari ini berseliweran tentang Mukidi, di beranda Fb,, di Twitter hingga IG. Agan pasti penasaran kan dengan sosok mukidi, apa sih yang menarik dari sosok yang sedang hits dibicarakan di social media.

Kali ini ane bakal kasih tau tentang siapa sosok mukidi yang lagi trending topik di jagat maya. Cek cek Continue reading “Siapa sih Mukidi? Inilah Asal Usulnya”

Ketika Orang Sedang Jatuh Cinta

Apa yangΒ  dilakukan ketika orang sedang jatuh cinta kadang membuat kita yang sedang tidak merasakannya akan berpikir ini orang kok jadi beda ya dari biasanya. Ngomongin orang yang sedang jatuh cinta susah untuk dipahami oleh mereka yang tidak mengalaminya. Sedikit berbagi pengalaman tentang cinta cintaan dimasa lalu, akan gue share ke kalian. Semoga Kalian bisa tau rasanya orang jatuh cinta πŸ˜€ πŸ˜›

Jatuh cinta mengubah orang yang sedang menjalaninya. Continue reading “Ketika Orang Sedang Jatuh Cinta”

Salahkah aku?

Bismillahirrohmanirrohim.

Beberapa hari lalu, gue pulang ke kampung halaman di Way Kanan.

Setiap gue pulang, selalu saja naik travel. maklum belum punya kendaraan sendiri. Semoga bisa dimampukan dan dipantaskan bisa beli cas. Amiiinnn. Selama dirumah gue gak bisa banyak membantu orang tua, karena sakit gigi. Yah, mungkin inilah efek gue dari kecil gak pernah yang namanya sikat gigi. Bayangin aja, berapa tebal gudal yang gue punya. Udah kebayang? πŸ˜€ πŸ˜› Continue reading “Salahkah aku?”

Achiever atau Camper?

Bismillahirrohmanirrohim.

Assalamualaikum Wr Wb.

Dalam sebuah survei online ditanyakan pendapat responden mengenai tiga karakter yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur: kesediaan menanggung resiko, pengorbanan, dan fokus. Hasilnya, hanya sepertiga responden yang menjawab bahwa ketiga karak ter itu bisa dipelajari.

Bagaimana menurut Anda?

Menuju Puncak
Menuju Puncak

Ketiga karakter enterpreneur itu memang harus dimiliki. Mustahil semua kesuksesan itu diraih tanpa pengorbanan, kesediaan mengambil Continue reading “Achiever atau Camper?”

True Story: Mengenalmu

Kotagajah, 25 Jan 2016

Siang tadi, lebih tepatnya sebelum adzan dzuhur kau datang bersama motor skutikmu. Kau datang penuh tanda tanya, tanda tanya besar dalam hatimu. Bahwa kau akan bertemu orang yang mengenalmu secara online. ya begitulah yang kau rasakan setidaknya saat siang tadi.

Setelah memarkirkan motormu, kau berjalan menuju rumah kecil yang kau tau dari petunjuk teman barumu itu. Ya, ternyata benar. rumah itu adalah tempat dia berada. Kau langkahkan kaki dan mulutmu bertanya, Continue reading “True Story: Mengenalmu”

Revolusi Mentalmu Bukan Hanya Resolusi

resolusi
resolusi

Tak terasa tinggal beberapa hari lagi sudah berganti tahun. Ya tahun 2016 sudah di depan mata, sudah menanti untuk diisi di setiap harinya, disetiap jam dan detiknya. Ternyata ini adalah ujung tahun 2015, terasa banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Melihat timeline fb banyak teman-teman yang update status tentang resolusi, hemm,,,,,begitu semangat ingin mewujudkannya. Alhamdulilah pada semangat, semoga semangat itu bukan hanya ” hangat-hangat tai ayam “. Bukan hanya semangat di awal, tetapi di awal sampai akhir, sampai terwujud. Amiiin

Banyak yang update tentang resolusi di tahun 2015, ada yang mau nikah, mau cari kerja, mau kuliah, dll.

Sudah ada yang merancang acara di malam tahun baru nanti. ada yang bakar ayam, bakar sate, bakar kenangan mantan, bakar foto mantan, sampai bakar rumah mantan πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜› #JustKidding

Bicara soal resolusi pasti juga akan berbicara revolusi. Continue reading “Revolusi Mentalmu Bukan Hanya Resolusi”

Tentang The Power of Kepepet

The Power Of Kepepet
The Power Of Kepepet

Beberapa waktu lalu, gue sedang berkendara motor dari arah Mesuji menuju pulang ke kantor, di perjalanan pulang gue melalui jalan lintas sumatra, tepatnya di Simpang Penawar. Jalanan itu begitu ramai kendaraan terutama mobil-mobil besar, kontainer dan kendaraan pribadi. Teriknya matahari membuat gue harus kencang menarik gas motor, yang ingin segera sampai kantor. Ketika masih posisi motor melaju kencang, dari kejauhan gue liat di depan sana ada gabungan Polisi sedang melakukan operasi. Terlihat kurang lebih ada 10 anggota polisi sedang berada di samping jalan. Gue yang alhamdulillah belum pernah ketilang dan belum pernah berususan dengan polisi agak sedikit takut mau lewat. Berpikir apa sebaiknya gue balik arah aja ya??? Ah tapi sudah mau sampai, atau mending berhenti aja ya nunggu mereka selesai operasi.

Akhirnya dengan keyakinan dan berdoa semoga tidak ada penilangan terhadap motor yang gue kendarai akhirnya gue beranikan untuk tetap maju. Continue reading “Tentang The Power of Kepepet”

Huft…

Setiap hari melakukan hal yang sama mungkin membuat kita bosan, jenuh, lelah, letih, lunglai πŸ˜›

Yah…kehidupan memang seperti ini. ada rutinitas yang harus kita jalani. dari malam sampai malam lagi. akan selalu ada kegelisahan. seolah kita hidup seperti robot. yah memang begitu kodrat manusia. Menjalani aktivitas yang padat.

Banyak dari kita yang sering mengeluh tentang kebosanan aktivitas yang begitu-begitu saja. JANGAN DIAM. yang penting jangan diam, bergeraklah kemana hati ingin melangkah. dunia tidak selebar antara kantor, sekolah, rumah, dunia ini begitu luas. Bergeraklah kemana saja hatimu ingin melangkah. berbagilah dengan orang lain. yang penting jangan berbagi hutang. πŸ˜€

berbagilah dengan yang kamu punya. entah ilmu, rejeki, harta atau apapun yang bisa kamu berikan kepara orang lain. Jangan hanya diam. Karena diam tidak membuatmu lebih baik

Ah…entahlah ini hanya curhatan yang tak bermakna. hanya kegelisahan hatiku saja. gelisah tentang hidup. tentang cinta, tentang lingkungan, tentang berbagi.

Tulisan ini akupun tidak tau maksud dan tujuannya. jujur aku sedang gelisah.

Silakan Komentar apapun yang ingin kalian berikan.

*Dedi Surawan. Warnet Tulang Bawang.

Dunia yang terhubung

LIKE β€œDUMAY”

 

Dunia internet atau yang lebih sering disebut β€œDunia Maya” atau β€œDumay” pada saat ini sudah dikenal luas oleh kalangan usia. Mulai dari anak kecil kelas 1 SD sampai anak kecil yang berumul 50 tahun keatas πŸ˜€ πŸ˜€

 

Di dunia maya orang banyak menghabiskan waktunya, ada yang mencari informasi, ada yang sekedar buat iseng, ada yang mencari uang, ada yang stalking sosmed mantan :P, dan masih banyak yang lainnya.

Banyak orang berubah setelah mengenal dunia maya, Continue reading “Dunia yang terhubung”

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑