Kepantasan Diri

Assalamualaikum Wr Wb.

Apa kabar sahabat,Semoga kalian dalam keadaan sehat dan selalu istiqomah.😀 amin

Bener kata ustad Yusuf Mansur. Allah memberikan apa yang pantas untuk kita. Kata-kata itu selalu ku ingat dalam setiap perjalanan hidupku.

Sering aku berfikir, aku kok gini amat ya, kadang sampai terfikir seolah aku yang paling menderita diantara teman-temanku. ;(

Padahal aku sering mendengar dan membaca buku bahwa Allah memberi apa yang kita perlukan, bukan yang kita inginkan. Allah memberi apa yang pantas buat kita, bukan yang kita minta-minta untuk disegerakan oleh-Nya. Baca lebih lanjut

Siapa sih Mukidi? Inilah Asal Usulnya

mukidi
Pak Soetantyo Moechlas pembuat tokoh Mukidi

Beberapa hari ini berseliweran tentang Mukidi, di beranda Fb,, di Twitter hingga IG. Agan pasti penasaran kan dengan sosok mukidi, apa sih yang menarik dari sosok yang sedang hits dibicarakan di social media.

Kali ini ane bakal kasih tau tentang siapa sosok mukidi yang lagi trending topik di jagat maya. Cek cek

Mukidi. Itulah nama yang belakangan ini mendadak jadi terkenal di jagat media online, nama khas Jawa yang sangat mudah untuk di ingat. pertama kali ane tau ketika membuka akun pacebook :V banyak orang yang update status tentang Mukidi. Ane tau agan sista pasti udah gak sabaran kan pengen tau siapa mukidi sebenarnya. Yuk baca terus kebawah😀😀

Mukidi adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Soetantyo Moechlas. Jadi Bapak Soetantyo inilah orang yang paling berperan dalam membuat lelucon tentang Mukidi. Pak Soetantyo sendiri adalah pensiunan 62 tahun, entah pensiunan PNS atau pekerja ane kurang paham gan…hehe

Pak Soetantyo menciptakan tokoh Mukidi ketika beliau masih aktif menjadi seorang trainer, itu tuh yang sering presentasi. Beliau menceritakan bahwa sosok Mukidi digambarkan orang yang berumur sekitar 40 tahun, tidak terlalu alim, tidak ganteng, asli Cilacap, orangnya tuh mudah akrab.

Sosok Mukidi juga diceritakan memiliki istri yang bernama Markonah. Punya anak 2 yaitu Mukirin dan Mukiran, dan punya sahabat bernama Wakijan. Terus gak dijelasin pekerjaannya apa, kadang dikisahkan dia lagi cari kerja, kadang juga dia terlambat kerja, tiap episode berbeda-beda.

Banyak orang membuat meme tentang mukidi dengan gambar tokoh atau hanya sekedar tulisan. Tetapi sebenarnya bukan seperti itu sosok tokoh mukidi jika digambarkan.

Pak Soetantyo mengungkapkan ide cerita Mukidi berasal dari kehidupan sehari-hari, dari lingkungan, kadang juga diambil dari website orang lain.

Setelah sosok Mukidi menjadi terkenal, Pak Soetantyo sudah tawari buat menerbitkan bukunya lhoo..keren kan. Juga ada stasiun televisi yang mewancarai beliau.

Kalau mau tau lengkapnya tentang Mukidi bisa kok baca di Blog pribadinya. Pak Soetantyo biasa menuliskan cerita tentang Mukidi di Blog ceritamukidi.wordpress.com.

Blog itu dibuatkan oleh teman pak soetantyo, dan beliau sering menulis di blog tersebut. Pak Soetantyo juga sudah pernah menerbitkan 3 buku berseri dengan judul “Laskar Pelawak”.

Semoga dengan terkenalnya tokoh mukidi mendatangkan keberkahan tersendiri buat Pak Soetantyo.  Dan juga menjadikan kita sebagai generasi muda untuk bisa memanfaatkan waktu yang tersisa ini dengan hal hal yang baik.

Oke gan itulah sedikit cerita tentang tokoh Mukidi, kalau ada salah dalam penyampaian dan tulisan ane minta maaf. Kesalahan ada pada ane, dan kebenaran hanya milih Allah SWT semata. Komen komen ya gan….

Sumber Foto : Blog ceritamukidi.wordpress.com

Inspirasi tulisan: www.beritasatu.com

 

Ketika Orang Sedang Jatuh Cinta

Apa yang  dilakukan ketika orang sedang jatuh cinta kadang membuat kita yang sedang tidak merasakannya akan berpikir ini orang kok jadi beda ya dari biasanya. Ngomongin orang yang sedang jatuh cinta susah untuk dipahami oleh mereka yang tidak mengalaminya. Sedikit berbagi pengalaman tentang cinta cintaan dimasa lalu, akan gue share ke kalian. Semoga Kalian bisa tau rasanya orang jatuh cinta😀😛

Jatuh cinta mengubah orang yang sedang menjalaninya. Baca lebih lanjut

Salahkah aku?

Bismillahirrohmanirrohim.

Beberapa hari lalu, gue pulang ke kampung halaman di Way Kanan.

Setiap gue pulang, selalu saja naik travel. maklum belum punya kendaraan sendiri. Semoga bisa dimampukan dan dipantaskan bisa beli cas. Amiiinnn. Selama dirumah gue gak bisa banyak membantu orang tua, karena sakit gigi. Yah, mungkin inilah efek gue dari kecil gak pernah yang namanya sikat gigi. Bayangin aja, berapa tebal gudal yang gue punya. Udah kebayang?😀😛 Baca lebih lanjut

Achiever atau Camper?

Bismillahirrohmanirrohim.

Assalamualaikum Wr Wb.

Dalam sebuah survei online ditanyakan pendapat responden mengenai tiga karakter yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur: kesediaan menanggung resiko, pengorbanan, dan fokus. Hasilnya, hanya sepertiga responden yang menjawab bahwa ketiga karak ter itu bisa dipelajari.

Bagaimana menurut Anda?

Menuju Puncak
Menuju Puncak

Ketiga karakter enterpreneur itu memang harus dimiliki. Mustahil semua kesuksesan itu diraih tanpa pengorbanan, kesediaan mengambil Baca lebih lanjut

True Story: Mengenalmu

Kotagajah, 25 Jan 2016

Siang tadi, lebih tepatnya sebelum adzan dzuhur kau datang bersama motor skutikmu. Kau datang penuh tanda tanya, tanda tanya besar dalam hatimu. Bahwa kau akan bertemu orang yang mengenalmu secara online. ya begitulah yang kau rasakan setidaknya saat siang tadi.

Setelah memarkirkan motormu, kau berjalan menuju rumah kecil yang kau tau dari petunjuk teman barumu itu. Ya, ternyata benar. rumah itu adalah tempat dia berada. Kau langkahkan kaki dan mulutmu bertanya, Baca lebih lanjut

Revolusi Mentalmu Bukan Hanya Resolusi

resolusi
resolusi

Tak terasa tinggal beberapa hari lagi sudah berganti tahun. Ya tahun 2016 sudah di depan mata, sudah menanti untuk diisi di setiap harinya, disetiap jam dan detiknya. Ternyata ini adalah ujung tahun 2015, terasa banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Melihat timeline fb banyak teman-teman yang update status tentang resolusi, hemm,,,,,begitu semangat ingin mewujudkannya. Alhamdulilah pada semangat, semoga semangat itu bukan hanya ” hangat-hangat tai ayam “. Bukan hanya semangat di awal, tetapi di awal sampai akhir, sampai terwujud. Amiiin

Banyak yang update tentang resolusi di tahun 2015, ada yang mau nikah, mau cari kerja, mau kuliah, dll.

Sudah ada yang merancang acara di malam tahun baru nanti. ada yang bakar ayam, bakar sate, bakar kenangan mantan, bakar foto mantan, sampai bakar rumah mantan😀😀😛 #JustKidding

Bicara soal resolusi pasti juga akan berbicara revolusi. Baca lebih lanjut

Tentang The Power of Kepepet

The Power Of Kepepet
The Power Of Kepepet

Beberapa waktu lalu, gue sedang berkendara motor dari arah Mesuji menuju pulang ke kantor, di perjalanan pulang gue melalui jalan lintas sumatra, tepatnya di Simpang Penawar. Jalanan itu begitu ramai kendaraan terutama mobil-mobil besar, kontainer dan kendaraan pribadi. Teriknya matahari membuat gue harus kencang menarik gas motor, yang ingin segera sampai kantor. Ketika masih posisi motor melaju kencang, dari kejauhan gue liat di depan sana ada gabungan Polisi sedang melakukan operasi. Terlihat kurang lebih ada 10 anggota polisi sedang berada di samping jalan. Gue yang alhamdulillah belum pernah ketilang dan belum pernah berususan dengan polisi agak sedikit takut mau lewat. Berpikir apa sebaiknya gue balik arah aja ya??? Ah tapi sudah mau sampai, atau mending berhenti aja ya nunggu mereka selesai operasi.

Akhirnya dengan keyakinan dan berdoa semoga tidak ada penilangan terhadap motor yang gue kendarai akhirnya gue beranikan untuk tetap maju. Baca lebih lanjut