Tahun Yang Indah

Bismilahirrohmanirrohim

Setelah Lebaran tahun 2013 kemarin aku ke kotagajah, sebenarnya tujuan nya adalah ke Tangerang. Entah awalnya kupikir aku segera mendapat pekerjaan.
Sebenarnya ada informasi dari tetangga ku di Way Kanan. Kalau Belum tau tentangku Ini baca

Perjalan Dimulai.
Hari keberangkatanku dari Way kanan adalah hari Kamis. iya aku ingat hari kamis, but tanggalnya aku lupa😛. tadinya janjian dengan travel jam 3 sore aku berangkat dari rumah, aku telpon sekitar jam 2.30 an katanya travelnya sudah sampai Karya Tiga. oke aku pikir gak lama lagi aku akan berangkat. ternyata sampai jam 3 yang dijanjikan mobil tidak datang, tidak ada sms or telpon dari sang travel. akhirnya aku memutuskan, ini travel tidak bisa dipercaya.

Ingat ketika kita janjian dengan travel, biasanya ni, kalau travel bilang udah sampai daerah A. padahal hal sebenarnya dia belum sampai daerah A. jadi gitu teknik biar pelanggan travel senang bahwa mobilnya sudah dekat dan harus siap-siap berkemas.

Oke, back to laptop🙂😉

Ketika jam 3 si travel tidak datang. aku pikir gak jadi hari ini berangkat ke kotagajah. Oke fix, aku mending aku bantu bapak dan mamak. ketika itu aku udah berpikir mungkin besok travel nya akan menghubungiku.
waktu terus berjalan, hingga adzan maghrib di pengeras suara ujung desaku berbunyi. tanda Allah sudah memanggil, segera aku melaksanakan sholat maghrib.

Dan setelah sholat maghrib selesai, mamak menyuruhku makan. karena seharian aku belum makan. aku bilang nanti saja. Tanpa kuduga, ternyata ada panggilan masuk di HP ku. Nomornya tidak aku kenal, tapi itu nomor tel*k*msel jadi aku anggkat saja.
ketika aku memberi salam, diseberang sana ada suara laki-laki berbicara agak keras. dia memberi tau kalau dia travel yang akan menjemputku. suruan travel yang aku pesan, aku pun bimbang antara percaya dan tidak. aku pikir si travel yang aku pesan tidak konsisten. tidak bisa dipercaya. Oke akhirnya karena situasi mepet, aku percaya saja dengan nomor yang meneleponku.

Si mas-mas yang meneleponku meminta arah rumahku, dan aku beri tahu. aku berpikir kok sampai malam ya. singkat cerita aku berpaamitan dengan ibu dan bapak.Bismillahirrohmanirrohim aku berangkat, selamat tinggal Way Kanan.
Perjalanan kamipun cuma berdua, dari arah tempatku. Cuma aku dan supir travel itu. Dan Mobilnya Ya Allah sangat mengerikan,

Diperjalanan kami banyak diam saja. Aku memang tidak suka mengobrol tentang hal tidak aku sukai dan mengerti. ternyata sopir travel itu adalah orang Way Jepara, dia ikut travel ke arah way kanan karena musim lebaran, aslinya dia arah Jawa. tetapi karena lebaran, dia bilang sudah keluar kalau sudah di Jawa. Jadi ya ikut arah way kanan saja.

perjalanan kami malam itu ternyata tidak sendiran, ada sepasang kekasih juga ikut keluar (perjalan keluar dari kampung halaman), mereka katanya mau ke Way Jepara. Jadi kami menjadi ber empat.

Perjalanan kami ditemani dengan hujan yang sangat deras, hammpir didaerah Negara Ratu sampai Kotabumi hujannya deras. dan yang tidak mengenakkan adalah mobil yang kami tumpangi itu bocor dibagian jendelanya.😦😦😦
Sudah malam berangkatnya, bocor pula mobilnya. pikirku.

Cerita akan berlanjut di Next Post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s