Siapa sih Mukidi? Inilah Asal Usulnya

mukidi
Pak Soetantyo Moechlas pembuat tokoh Mukidi

Beberapa hari ini berseliweran tentang Mukidi, di beranda Fb,, di Twitter hingga IG. Agan pasti penasaran kan dengan sosok mukidi, apa sih yang menarik dari sosok yang sedang hits dibicarakan di social media.

Kali ini ane bakal kasih tau tentang siapa sosok mukidi yang lagi trending topik di jagat maya. Cek cek

Mukidi. Itulah nama yang belakangan ini mendadak jadi terkenal di jagat media online, nama khas Jawa yang sangat mudah untuk di ingat. pertama kali ane tau ketika membuka akun pacebook :V banyak orang yang update status tentang Mukidi. Ane tau agan sista pasti udah gak sabaran kan pengen tau siapa mukidi sebenarnya. Yuk baca terus kebawah😀😀

Mukidi adalah tokoh fiksi yang diciptakan oleh Soetantyo Moechlas. Jadi Bapak Soetantyo inilah orang yang paling berperan dalam membuat lelucon tentang Mukidi. Pak Soetantyo sendiri adalah pensiunan 62 tahun, entah pensiunan PNS atau pekerja ane kurang paham gan…hehe

Pak Soetantyo menciptakan tokoh Mukidi ketika beliau masih aktif menjadi seorang trainer, itu tuh yang sering presentasi. Beliau menceritakan bahwa sosok Mukidi digambarkan orang yang berumur sekitar 40 tahun, tidak terlalu alim, tidak ganteng, asli Cilacap, orangnya tuh mudah akrab.

Sosok Mukidi juga diceritakan memiliki istri yang bernama Markonah. Punya anak 2 yaitu Mukirin dan Mukiran, dan punya sahabat bernama Wakijan. Terus gak dijelasin pekerjaannya apa, kadang dikisahkan dia lagi cari kerja, kadang juga dia terlambat kerja, tiap episode berbeda-beda.

Banyak orang membuat meme tentang mukidi dengan gambar tokoh atau hanya sekedar tulisan. Tetapi sebenarnya bukan seperti itu sosok tokoh mukidi jika digambarkan.

Pak Soetantyo mengungkapkan ide cerita Mukidi berasal dari kehidupan sehari-hari, dari lingkungan, kadang juga diambil dari website orang lain.

Setelah sosok Mukidi menjadi terkenal, Pak Soetantyo sudah tawari buat menerbitkan bukunya lhoo..keren kan. Juga ada stasiun televisi yang mewancarai beliau.

Kalau mau tau lengkapnya tentang Mukidi bisa kok baca di Blog pribadinya. Pak Soetantyo biasa menuliskan cerita tentang Mukidi di Blog ceritamukidi.wordpress.com.

Blog itu dibuatkan oleh teman pak soetantyo, dan beliau sering menulis di blog tersebut. Pak Soetantyo juga sudah pernah menerbitkan 3 buku berseri dengan judul “Laskar Pelawak”.

Semoga dengan terkenalnya tokoh mukidi mendatangkan keberkahan tersendiri buat Pak Soetantyo.  Dan juga menjadikan kita sebagai generasi muda untuk bisa memanfaatkan waktu yang tersisa ini dengan hal hal yang baik.

Oke gan itulah sedikit cerita tentang tokoh Mukidi, kalau ada salah dalam penyampaian dan tulisan ane minta maaf. Kesalahan ada pada ane, dan kebenaran hanya milih Allah SWT semata. Komen komen ya gan….

Sumber Foto : Blog ceritamukidi.wordpress.com

Inspirasi tulisan: www.beritasatu.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s