Kepantasan Diri

Assalamualaikum Wr Wb.

Apa kabar sahabat,Semoga kalian dalam keadaan sehat dan selalu istiqomah.😀 amin

Bener kata ustad Yusuf Mansur. Allah memberikan apa yang pantas untuk kita. Kata-kata itu selalu ku ingat dalam setiap perjalanan hidupku.

Sering aku berfikir, aku kok gini amat ya, kadang sampai terfikir seolah aku yang paling menderita diantara teman-temanku. ;(

Padahal aku sering mendengar dan membaca buku bahwa Allah memberi apa yang kita perlukan, bukan yang kita inginkan. Allah memberi apa yang pantas buat kita, bukan yang kita minta-minta untuk disegerakan oleh-Nya.

Pagi tadi, ketika selesai sholat dhuha. Aku tersadar, bahwa yang kulakukan ini belum seberapa, bahasa dangdut nya “Belum apalah-apalah” 😀. yang kulakukan ini masih jauh dari kepantasan yang menurut Allah. Sholatku, ibadah lainnya….Oh Ya Allah ampuni aku. Aku tersadar  aku terlalu nafsu terhadap semua ke inginan hingga aku meminta untuk disegerakan oleh Allah, padahal akunya yang belum pantas menerima.

Yang jelas mungkin aku ini terlalu menggebu-gebu nafsunya untuk memiliki sesuatu yang menurut-Nya aku belum pantas mendapatkan itu.

Sering aku menangis, merenung seolah hidupku berbeda dengan orang lain. Padahal harusnya aku bersyukur dengan pemberian Allah saat ini. Ada orang tua yang selalu mendoakan dan mendukungku, ada saudara, ada teman, kesehatan, kemudahan dll. Maaf pak, ibu aku belum bisa membahagiakan kalian, aku sayang kalian.

Terimakasih ya Allah, Kau telah memberi pemahaman kepadaku. Aku akan terus berusaha dan berdoa untuk kebaikanku dan kepatasanku di masa depan. Aku akan berusaha lebih giat lagi dalam proses ini untuk memantaskan diri di hadapan-Mu. Tutuplah semua pintu harapan, selain pintu harapan kepada-Mu. Ya Rabb bantu aku selalu untuk memahami tujuan hidupku di dunia ini, bantu aku untuk memahami tujuan engkau melahirkan aku ke dunia ini.

Satu pemikiran pada “Kepantasan Diri

  1. Tulisan yang ispiratif mas, saya jadi teringat kata kata guru saya bahwa sukses adalah hak setiap orang yang menyadari, menginginkan dan mau memperjuangkannya dengan sepenuh hati. Tugas kita adalah memantaskan diri untuk mendapatkan kesuksesan itu. Salam kenal

Tinggalkan Balasan

