Campur-Campur Facebook Dedi Rainer

Assalamualaikum

Campur-campur Facebook Dedi Rainer.

Hemm,,Lagi pengen nyeritain kisah Facebook gue, Iya Facebook dengan Nama Dedi R Rainer. Do you know ada filsafat (cieee filsafat)….hahah๐Ÿ˜›

Lebih tepatnya adalah sejarah terciptanya FB gue itu.๐Ÿ˜€Screenshot_19

Gue sudah punya Fb dari sejak tahun 2009, lebih tepatnya lagi ketika gue kelas 12 SMA. Dulu ngenal FB bukan tau autodidak gitu, taunya dari teman. Kalau dulu kan yang lagi booming adalah FS (baca Frienster). Iya dulu tiap pulan sekolah gue selalu ke Lab komputer, gue sering banget menghabiskan waktu sekolah gue di Lab komputer.

Iya, gue memang seneng banget dengan komputer, sejak SMP. Back to SMA History gue….

Dari sejak SMA Kelas 10 sampai kelas 12 gue sering banget ke lab komputer, dari labnya yang isinya PC dan perlengkapannya, sampai punya Lab komputer yang terkoneksi (tersambung) ke Internet. Dari yang dulunya belajar gambar-gambar di Paint sampai gue tau e-mail, YM an, FS an, MIRc an๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€. Jaman dulu mah chating gak kayak sekarang, ada BBM, ada WA, LINE, FB, KAKAO TALK dll.

Dulu itu yang sering dipakai chating adalah Yahoo Mesenger (YM) dan MIRc. YM adalah aplikasi chat dari Yahoo yang menggunakan e-mail, untuk menggunakan YM kita harus mempunyai e-mail, tentunya e-mail dari Yahoo. aplikasinya bisa digunakan untuk telepon, untuk sms gratis, tapi kalau si penerima balas, maka akan terkena biaya berapa rupiah gitu, itu dulu sih. kalau sekarang gak pernah lgi sms pakai YM๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€. Dulu gue sering gunakan YM buat sms ke teman-teman atau guru. Maklum dulu 1 kelas, gue sendiri yang gak punya HP.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€.

Lanjut ke MIRc, MIRc adalah aplikasi chat yang hanya berupa huruf-huruf saja, tidak bisa sms, tidak bisa chat video dll. Dulu masih booming, jadi banyak yang makai. Ada nama forum gitu biar kita bisa dapat banyak teman chat.

okee..setelah kelas 12, gue, melihara blog. Gue awal bikin blog menggunakan Blogger, setelah itu wordpress. Dulu awal kenal blog mah, belajar sendiri, nyari di google. autodidak belajar sendiri, ngedit tema, ngedit postingan.๐Ÿ˜€

Seiring berjalan gue ngeblog, gue mulai tau FS (Frienster). FS dulu sama si konsepnya dengan FB, ada wall, ada add, ada blog nya. Dulu sih sering menggunakan FS untuk kenal cewek-cewek cantik ….hahaha. di FS bisa liat album foto juga. banyakan menggunakan FS untuk berbagi catatan, soalnya dulu banyak yang posting catatan gitu di FS. Curhatan hati. Setelah FS menggunakan cukup lama, akhirnya gue kenal FB. Kenal FB ini gue taunya dari temen gue, Dia yang tau duluan, gue pikir dulu FB gak akan menarik, ternyata akhirnya booming banget sampai sekarang.

FB gue, terdiri dari pertemanan yang punya sekitar 2200 an teman, tapi kalau yang aktif biasanya cuma beberapa saja, tidak lebih dari 100. Apalagi kalau yang kenal, dikit deh pokoe.๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›. Fb gue, udah beberapa kali gonta ganti Pasword, dari yang mulai lupa, sampai di ganti seseorang di masa lalu ( ciee…masa lalu).

Di FB gue juga gue sering aktif update status, dari mulai kegiatan gue, sampai hal-hal yang tidak perlu. Gue akui di masa lampau, gue alay banget menggunakan FB. Dari mulai status waktu gue masih jaman jahilliyah, masih mau pacaran, masih galauan๐Ÿ˜€๐Ÿ˜›. Dulu mah dikit-dikit update status, dikit-dikit curhat di FB, dikit-dikit kenalan di chat dengan teman lawan jenis, hingga kenal sama mantan gue juga di FB. Tapi sekarang gue tersadar, dan alhamdulillah Allah memberi petunjuknya. Gue sekarang tidak mau pacaran, gue harus tau apa yang baik di tampilkan di FB, gak boleh sembarangan curhat. Gue lebih jaga diri, memperbaiki pikiran gue.

Gue, sekarang menggunakan FB seperlunya saja, kira-kira ada pikiran yang bagus untuk dibagikan, atau ada qoute bagus, baru gue update di status. Karena gue sadar, bahwa status gue dibaca banyak orang, jadi status gue itu setidaknya bermanfaat dan yang baca enak.

Saran gue, buat kalian pengguna FB. Update lah status2 yang bermanfaat, kalaupun kalian lagi suntuk, galau, sedih, jangan di tunjukan ke orang banyak. Lebih baik curhat langsung Ke Allah SWT, karena dia yang akan memberikan solusi.

Updatelah foto-foto yang tidak fulgar, karena jika ada orang jahat foto itu bisa disalah gunakan. jangan meng upload foto-foto uang, foto aurat kalian. Selain itu memang tidak baik diliat umum, takutnya ada pihak yang menyalah gunakan.

Jika kalian berkenalan di FB, jangan asal memberikan identitas pribadi, nomor HP, atau alamat e-mail. Tau kan banyak kasus bermula dari FB, banyak penipu yang bermula kenalan di FB, sampai pemerkosaan yang berawal kenal dari FB.

Sejatinya, kita sendiri yang punya FB, kita sendiri yang harus menjaga diri kita sendiri. Jika sudah terjadi hal buruk, barulah kita tersadar. Makanya sebelum terjadi, kita wajib membentengi diri kita. Membentengi iman kita. Lebih dekat dengan sang khalik.

okee….sementara itu dulu yang bisa gue bagikan di post kali ini. Gue berharap kalian mau membaca dan bermanfaat tulisan gue ini.

Ini FB gue, kalau mau ADD Dedi R Rainer

Wassalamu’alaikum

2 pemikiran pada “Campur-Campur Facebook Dedi Rainer

  1. Salam kenal.. Kami Produsen Tas Sekolah, Tas Kerja, Tas Seminar, Tas Kantor, ย Tas Haji,

    Hasan Telp. 021 60200096 / 085218918856ย 

    Pin BB: 7F8A63C3 โ€“ Whatsapp: 085883244055

    SS BAGS PRODUCTION

    Website: http://www.pabrikjakartaa.wordpress.com

    Alamat Konveksi:

    JAKARTA ย  ย  ย  ย : ย Jl. Permata RT 007/012 (Belakang Alfamidi) Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur 13650.

    TANGERANG ย : Jl. Karet no. 9-10, Kutabaru, Pasar Kemis, Tangerang., (Belakang Giant Kotabumi) Kelurahan Kutabaru, Pasar Kemis, Tangerang. 15560.

    Menerima Pembuatan Tas

Tinggalkan Balasan

