Serius Woiii

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum

Halo apa kabar sederek sedoyo, nyo kabagh niku, pripun kabare sedulur kabeh, how are you, kumahak kabarna😀 (greeting njilimet, ribet)

Selamat sore….

Apa yang sedang kalian lakuin sekarang??? Jawab ya (dalam hati :P).

Ada yang sering bilang “Hidup itu jangan dibuat serius, santai aja”

Sering kan dengar kata-kata itu, entah siapa yang bilang, temenkah, orang-orang disekitar lu kah, atau orang lain, atau kamu liat status orang di sosmed.

Kalau di kaji (ciee dikaji). Sadar gak kalau Allah ngasih waktu kita di dunia ini hanya sebentar?? Ehh Sadar gak?

Dengan sedikit waktu yang Allah kasih buat kita, harusnya kita sadar dan betapa banyak amanah yang harus kita lakuin, bukan untuk main-main santai.

Kita lahir di dunia ini kan ada tujuannya, masak iya kamu gak tau. Kalau belum tau, aku kasih tau ni ya.

Kita lahir di dunia ini adalah untuk beribadah, oke well. Ibadah itu luas banget penjelasannya. iya ibadah. Dari kita bangun tidur, harusnya kita tersadar kita masih diberi umur hidup, masih diberi waktu untuk memperbaiki diri, masih diberi kesempatan untuk memperbaiki tujuan hidup. Hidup itu sejatinya kan untuk mati, nah bekal untuk mati itu yang harus kita kumpulkan sebanyak-banyaknya di dunia. Masak iya mau ngumpulinnya kalau sudah mati,,,,anehhh to.

Di dunia ini kita harusnya mengumpulkan sebanyak mungkin amal, meningkatkan iman, karena hidup di dunia ini kan cuma sebentar, Banyak waktu kita yang terbuang sia-sia karena hal-hal sepele. yang tidak ada manfaatnya.

Kalau kita jabarkan secara rinci, kita mau menjadikan apa yang kita lakukan menjadi ibadah itu mudah. Dari bangun tidur, kita berdoa, bersyukur kepada Allah masih diberi kesempatan hidup, diberi umur panjang dan sehat. Terus kita sholat subuh, setelah itu kita mandi, sebelum mandi paling tidak kita berdoa ketika memasuki kamar mandi, keluar kamar mandi pun kita berdoa.

Ketika memakai pakaian kita juga berdoa, yah walaupun kita tidak hafal doa memakai pakaian paling tidak kita membaca basmallah, setelah selesai berpakaian kita paling tidak sarapan. ketika sarapan pastinya kita berdoa dulu, membaca doa sebelum makan, setelah makanpun kita berdoa. Setelah itu kita beraktivitas, entah ke sekolah, ke kantor, ke kampus, ke kebun, ke sawah atau ke ladang kita juga paling tidak kita membaca basmalaah, berdoa semoga kegiatan kita berkah, InsyaAllah jiga kita melakukan doa terlebih dahulu dalam apapun, maka dalam sehari kita sudah mengisi dengan ibadah.

Jadi Ibadah itu bukan hanya sholat, puasa, zakat, infaq, memberi. banyak makna yang sebenarnya hal mudah untuk kita mengawalinya dengan berdoa. Mengubah sesuatu yang bernilai duniawi, menjadi sesuatu yang juga bernilai akhirat.

Jadi sebenarnya tidak ada waktu untuk santai atau main-main dalam menjalani hidup ini. kita harusnya SERIUS dalam menjalani setiap detik yang diberikan Allah dengan hal-hal yang bermanfaat, menambah amal baik, menambah iman kita kepada-Nya.

Semoga kita bisa meng istiqomahkan berbuat baik, mengawalinya dengan doa, sehingga apa yang kita lakukan tidak hanya bernilai dunia, tetapi bernilai akhirat juga. Karena sejatinya ketika sudah sakaratul maut, kelak di pengadilan akhirat, semua yang kita kerjakan akan diminta pertanggungjawabannya. Tidak ada yang terlewati.

Kita tau kita banyak dosa, tetapi tidak ada kata terlambat bagi kita untuk Taubat.

Tak ingatkah kau kisah seorang pelacur yang mati kehausan di gurun karena memberi seekor anjing air minum dan hal itu membuatnya masuk surga?

Tak ingatkah kau kisah tentang sahabat nabi yang sakratul maut dan tak kunjung dicabut nyawanya hanya karena ia pernah membuat hati ibunya terluka? Hingga rasul memutuskan untuk membakar tubuhnya karena nyawanya tak kunjung dicabut? Hingga akhirnya hal itu diurungan karena kemudian ibunya meridhainya?

Saudaraku, apa yang menurut kita kecil, belum tentu demikian di mata Allah

Apa yang menurut kita besar, pun bisa jadi hanya sebutir debu di mata Allah yang jika ditiup, hilanglah sudah jejaknya.

di akhir posting ini, semoga setelah membaca ini kita menjadi tau, berusaha untuk menggunakan waktu sebaik mungkin dengan ibadah, tidak main-main dalam menjalaninya.

Artikel ini terinspirasi dari Posting tentang SERIUS dan ada kata yang saya ambil dari situs ini (Serius)

Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s